Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

H Sugianto Sabran: Jangan Ragu Tertibkan Kegiatan Ilegal

  • Oleh Naco
  • 23 Mei 2017 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Suganto Sabran meminta agar aparat penegak hukum di seluruh wilayahnya agar tidak ragu menertibkan kegiatan yang sifatnya ilegal.

"Jangan ragu razia saja kegiatan yang ilegal," kata Sugianto, saat berpidato dalam acara HUT Kalteng ke-60 di Stadion 29 Nopember Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa (23/5/2017).

Seperti halnya tambang Galian C, gubernur mendukung langkah tegas yang dilakukan aparat karena ia tidak ingin masyarakat bekerja secara ilegal. "Kenapa harus ilegal kalau legal gampang mengurusnya," katanya.

Untuk perizinan gubernur mengaku tidak akan mempersulit masyarakat. Yang ia katakan 7-10 hari proses izin bisa selesai karena untuk lahan sebesar 5 hektare itu sesuai UU Kehutanan kewenangannya ada di gubernur.

"Saya sudah ingatkan kepada Pelayanan Terpadu Satu Pintu untuk mempercepat izin Galian C, kalau dipersulit saya ganti kepala (dinas)-nya," tegas Sugianto disambut tepuk tangan.

Sugianto tidak ingin masyarakt susah, apalagi bekerja secara ilegal kerap kali dimanfaatkan oleh oknum meminta uang untuk memuluskan kegiatan itu.

Seperti itulah menurut Sugianto yang tidak diinginkannya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru