Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan di Desa Pendreh Putus Akibat Diterjang Arus Sungai

  • Oleh Ramadani
  • 24 Mei 2017 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Akibat terjangan arus sungai, salah satu jalan di Desa Pendreh, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, terputus. Bila dibiarkan dikhawatirkan kerusakan akan meluas.

Demikian disampaikan anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Wardatun Nurjamilah, Rabu (24/5/2017). Ia menuturkan, berdasarkan hasil pantauannya di lapangan dan informasi masyarakat, pernah dibuat jalan baru dikawasan itu, namun jalan tersebut juga termakan arus sungai dan mulai longsor.

'Lebih parah longsor tersebut kini mulai mendekati permukiman warga sehingga sangat mengkhawatirkan kenyamanan mereka, khususnya di kawasan RT I, II, dan III, kalau  tidak segera ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah,' ungkapnya.

Ia melanjutkan, panjang jalan yang harusnya dialihkan atau dilakukan penanganan sekitar 500 meter. Perbaikan hendaknya dilakukan sesegera mungkin karena warga telah kehilangan jalan. 'Jangan sampai mereka kehilangan rumah lagi akibat lambatnya penanganan,' ujar politisi PPP ini.

Ia bahkan menilai, penanganan jalan dan rumah warga di Desa Pendreh masuk kategori darurat.

Selain Desa Pendreh, ada juga sejumlah desa lainnya yang mengalami nasib serupa. Karena itu, Pemkab Barito Utara harus bergerak cepat supaya jumlah desa yang terdampak tidak semakin banyak. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru