Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Ibu Rumah Tangga Ini Kompak Jadi Pengedar Zenith

  • Oleh Naco
  • 24 Mei 2017 - 23:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tiga ibu rumah tangga (IRT) Marlina, Peny dan Saptuara kompak mengedarkan zenith di kampung halamannya, Desa Pembuang Hulu I, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan. Kasusnya kini sudah masuk dalam tahap persidangan di Pengadilan Negeri Sampit.

Rabu (24/5/2017), ketiga terdakwa dihadapkan JPU Kejari Seruyan Akwan Annas kepada hakim yang diketuai oleh Puthut Rully. Dalam sidang itu jaksa menghadirkan dua orang saksi yakni anggota Polsek Hanau Anton dan I Komang.

Ketiganya ditangkap saat petugas mengamankan Mujakirahman yang tengah mabuk, yang kemudian digeledah dan ditemukan dua keping zenith.

Pengakuan pemabuk itu ia membeli zenith dengan Marlina, hingga petugas menuju ke rumahnya dan melakukan penggeledahan. "Saat kita cari di rumahnya tidak ditemukan barang bukti," kata Komang.

Namun mereka terus berusaha menyisir belakang rumah Marlina menemukan 39 keping dan 3 butir zenith. Di semak-semak dekat jamban rumah terdakwa.

Pengakuan Marlina zenith itu milik mereka bertiga, yakni Peny dan Saptuara. Hingga petugas menciduk ketiganya. Tidak hanya zenith dari tangan para terdakwa juga petugas mengamankan uang dengan total Rp2,8 juta yang mereka akui sebagai hasil penjualan.

"Pengakuan terdakwa yang mendapatkan zenit itu Saptuara, sedangkan Saptuara mengaku dapat zenith itu dari Sampit," tutup saksi. (NACO/B-11)

Berita Terbaru