Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sungai Kahayan Kembali Meluap

  • 26 Mei 2017 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Intensitas hujan di wilayah Kabupaten Gunung Mas, Kalaimantan Tengah, sangat tinggi. Akibatnya, sungai-sungai pun meluap, salah satunya adalah Sungai Kahayan yang arusnya cukup deras. Dengan meluapnya sungai tersebut, aktivitas warga yang sehari-hari mengandalkan sungai itu pun terganggu.

"Sungai Kahayan meluap sejak kemarin malam. Nampaknya luapan sungai Kahayan cukup deras," ujar Wandri (30) salah seorang warga yang tinggal di bantaran Sungai Kahayan kepada borneonews, Jumat (26/5/2017).

Menurut dia, luapan Sungai Kahayan yang cukup deras. Mengakibatkan fery penyeberangan Kuala Kurun pun tidak beroperasi. Pasalnya, jalan menuju fery tenggelam. Di samping itu, pengelola juga tidak mau ambil risiko mengingat aliran sungai deras.

"Selama fery tidak beroperasi, masyarakat menyeberangi Sungai Kahayan melewati Jembatan Batu Mahasur yang berada di bagian hulu Kota Kuala Kurun," terang dia.

Warga lainnya yang juga tinggal di bantaran Sungai Kahayan, Yanti (41) mengharapkan, supaya Sungai Kahayan kembali normal. Dengan demikian, aktivitas di sungai tudak lagi terganggu. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru