Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah UMKM 56 Ribu, Wali Kota Palangka Raya Harapkan Terus Bertambah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Mei 2017 - 14:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 56 ribu pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) berada di Palangka Raya. Meski tidak semuanya aktif namun angka ini sudah terbilang fantastis. Nyatanya, Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia menginginkan jumlah ini bertambah setiap tahunnya.

"Ke depan kita berharap akan lebih banyak lagi UMKM di Palangka Raya. Rencananya di tahun 2018 kita menambah rumah kemasan," kata Riban Satia, Jumat (26/5/2017).

Menurutnya, saat ini Palangka Raya sudah memiliki satu rumah kemasan di Jalan Temanggung Tilung. Namun karena kondisi mesin yang sering rusak, sehingga harus dilakukan perbaikan berulang kali. Imbasnya, percekatan kemasan produk UMKM pun terhambat.

"Makanya kita akan tambah rumah kemasan supaya pelaku UMKM tidak perlu harus sampai mencetak di luar daerah, saat terjadi kerusakan mesin seperti sekarang. Tapi tentu saja kita harapkan bertambahnya rumah kemasan juga diiringi dengan bertambahnya produk usaha yang memiliki kelebihan tersendiri," tambah Riban.

Menurutnya, hal ini merupakan salah satu langkah pemerintah dalam hal memperhatikan kondisi masyatakat.

"Kita menambah lagi rumah kemasan merupakan bentuk nyata dukungan pemerintah kepada para pelaku UMKM. Makanya kita berharap semakin tahun semakin banyak masyarakat yang berkembang secara ekonomi dengan menjadi pelaku UMKM," kata Riban. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru