Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Perlu Siapkan Pelampung Keselamatan untuk Wisata Susur Sungai

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Mei 2017 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelampung keselamatan menjadi suatu keharusan yang ada di setiap moda transportasi air, tidak terkecuali perjalanan wisata. Sayangnya, wisata susur sungai di Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya belum memiliki itu.

Rusdiansyah, anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya meminta pemerintah kota (pemko) untuk memperhatikan hal tersebut. Kalau bisa malah sebagai bahan untuk membantu masyarakat yang menyewakan perahunya untuk wisata susur sungai di kawasan tersebut.

"Padahal pelampung untuk penumpang ini gunanya agar meminimalisasi jika terjadi kecelakaan. Karena ini kan sifatnya wisata sungai," kata Rusdiansyah, Jumat (26/5/2017).

Dia mengatakan, telah berkesempatan mencoba wisata susur sungai ini dan menyukainya. Bahkan pria yang akrab disapa Uwah ini mengaku menikmati perjalanan wisata ini.

"Memang kalau wisata susur sungai, itu yang menjadi primadona andalan di Kereng Bangkirai. Tapi itu tadi, perlu diperhatikan keselamatan penumpang dengan cara pengadaan dari pemko mungkin untuk pelampung keselamatan ini. Tidak hanya untuk penumpang, tapi juga untuk pengemudi perahu," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru