Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Terorisme, Polisi Perketat Pengawasan Daerah Perbatasan

  • Oleh Uriutu
  • 26 Mei 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Untuk mengantisipasi aksi terorisme, aparat kepolisian Polres Barito Selatan (Barsel) perketat pengawasan di daerah perbatasan. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga kepada Borneonews usai sidang paripurna istimewa dengan agenda sertijab Bupati dan Wakil Bupati Barsel di DPRD Barsel. Jumat (26/5/2017).

Kapolres mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi teroris yang masuk. Apalagi baru-baru ini telah terjadi aksi bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta. 'Kita memperketat pengawasan dengan melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (K2YD) di daerah perbatasan,' ucap Yussak Angga.

Ia menjelaskan, pengawasan itu diperketat dengan gencar melakukan giat cipta kondisi seperti di daerah perbatasan Kabupaten Kapuas, Barito Timur dan Barito Utara. Operasi cipta kondisi ini, lanjut dia, setiap hari dilakukan dengan sasaran penyakit masyararakat, seperti tempat hiburan malam, minuman keras, premanisme, peredaran petasan serta tindak kriminalitas lainnya.

"Kurang lebih satu pekan ini, kami melakukan operasi cipta kondisi tersebut. Kami akan menindak tegas bagi siapa saja yang terbukti melanggar hukum, agar keamanan dan kedamaian di wilayah Barito Selatan tetap terjaga," tegas dia. (URIUTU DJAPER/B-8).

Berita Terbaru