Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semangat Dishub Kota Turun, Apa Penyebabnya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Mei 2017 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya Eldy, mengaku kurang bersemangat. Alasannya, anugerah Wahana Tata Nugraha untuk 2017 dimoratorium. Padahal Dinas Perhubungan Kota sudah bersiap-siap merebut penghargaan itu.

"Sebenarnya ada penilaian marka jalan dari tim pusat untuk mendapatkan anugerah Wahana Tata Nugraha (WTN). Ternyata dimoratorium tahun ini. Padahal itu penganugerahan tertinggi di Indonesia untuk Perhubungan Darat. Lalu, kami juga sudah siap-siap malah dimoratorium jadi turun semangat kerja kami," tutur Eldy kepada Borneonews, Minggu (28/5/2017).

Menurut dia, WTN merupakan penghargaan kepada pemerintah provinsi dan kabupaten/kota atas kemampuan dan peran serta dalam membangun dan mewujudkan budaya keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan. "Makanya kemarin kita sudah memperbaiki marka jalan, selain untuk persiapan penganugerahan itu juga untuk menyambut bulan Ramadan ini," tambah Eldy.

Penghargaan WTN, sambung dia, menjadi salah satu pendorong daerah untuk terus berupaya meningkatakan penyelenggaraan transportasi di kawasan perkotaan, menjamin kesamaan hak pengguna jalan, serta meningkatkan peran masyarakat dalam disiplin berlalu lintas.

"Rencananya juga kami mau buat Terminal Angkot Trans, yang jalannya khusus, seperti Bus Trans Jakarta. Tapi kemarin kami bicarakan dengan Polantas Kota Palangka Raya untuk tahun yang akan datang itu ya, itu turun semangat karena penganugerahannya dimoratorium," tutup Eldy. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru