Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Benangin II akan Bentuk BUMDes

  • Oleh Ramadani
  • 28 Mei 2017 - 19:58 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Desa Benangin II, Sabarson menargetkan tahun ini akan membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan penyertaan modal Rp100 juta, sedangkan usaha yang akan digeluti adalah pengumpul sarang walet.

"Kami sudah bicara dengan bupati untuk minta bantuan agar difasilitasi pertemuan dengan tiga pengusaha walet dari Semarang. Karena di Indonesia ini ada tiga pegusaha walet sukses, mengingat potensi usaha walet di Desa Benangin kian berkembang dan menjanjikan,' ujarnya.

Dalam penggunaan ADD dan DD, selain biaya operasional desa juga digunakan seperti pembangunan jalan seperti perkerasan dengan melaksanakan cor beton dan membangun posyandu sebagai pusat pelayanan terpadu.

Kepala Dinas Sosial dan PMD Barito Utara Sugianto, Panala Putra menyambut baik cara kerja desa dalam mengembangkan segala potensi yang ada untuk menjadi pendapatan asli desa (PADes).

"Kami mendorong hal semacam itu dan itu yang diinginkan pemerintah menggelontorkan anggaran ke desa, namun harus dipahami pula aturan atau ketentuan yang berlaku,' tegasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru