Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Ancam Stop Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan, Kenapa

  • Oleh Hamdi
  • 28 Mei 2017 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat meminta agar pelayanan petugas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) untuk masyarakat jangan lemot.

Seperti diketahui pembuatan BPJS membutuhkan waktu puluhan hari, tepatnya 14 sampai 15 hari. Sebab itu bupati inginkan penerbitan BPJS tak perlu lama.

'Kita tidak tau yang namanya sakit, apabila sudah sakit dan masyarakat belum memiliki BPJS apa harus disuruh menunggu Saya ingin pelayanan kesehatan kita, contohnya penerbitan BPJS secepatnya jangan sampai memakan waktu lama,' katanya.

Bila BPJS tidak bisa diterbitkan secepatnya dan memakan waktu lama, dia akan mencari jalan ke luar lain walau harus mengakhiri kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

'Saya sebagai kepala daerah inginkan warga Kapuas mendapatkan pelayanan yang baik, bagus dan cepat, termasuk BPJS ini. Bisa saja saya akhiri kerjasama dan mencari alternatif lain,' ungkapnya.

Dia mengharapakan agar semua bisa dibenahi, sebab pelayanan kesehatan sangat penting di dalam masyarakat.

"Semua akan saya lakukan untuk memberikan kemudahan untuk masyarakat. Karena itu apapun akan saya lakukan agar seluruh masyarakat di Kapuas bisa sejahtera,' pungkasnya.(HAMDI/B-6)

Berita Terbaru