Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabid Damkar Barito Selatan Bantah Dituding Pungli

  • Oleh Uriutu
  • 29 Mei 2017 - 16:34 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Barito Selatan (Barsel), Muhammad Ikhsan bantah tudingan pungli. "Kita membantah telah melakukan pungli seperti yang diberitakan oleh salah satu media online," tandas Muhammad Ikhsan kepada Borneonews, Senin (29/5/2017).

Menurut Ikhsan, hal ini bermula saat salah satu anggotanya memposting keluh kesahnya di media sosial seperti tidak ada dana untuk BBM mobil pemadam, honor pegawai tidak dibayar sejak Januari 2017 sampai sekarang, jatah konsumsi piket tidak ada dan insentif petugas piket selama tiga bulan hanya dibayar satu bulan.

Ia membeberkan, melihat postingan tersebut, salah satu media online mengutip postingan tersebut dengan judul berita 'Heboh ada pungli di Damkar Barsel'. "Kita sangat keberatan dikatakan pungli. Sebab kita tidak pernah melakukan pungli," tegas dia.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada oknum yang menulis berita hak jawabnya untuk mengklarifikasi pemberitaan tersebut. Ia menjelaskan, untuk insentif anggota damkar sudah dibayarkan selama tiga bulan penuh tanpa dipotong. Untuk pembayarannya pun tidak melewati dirinya. Namun langsung dibayarkan oleh bendahara.

Ia mengakui, kalau untuk gaji honor masih belum dibayarkan sampai hari ini. Hal tersebut lantaran kesalahan penulisan di DPA. Di situ tertulis, untuk honor PNS seharusnya honor PNS dan non PNS. Untuk honor ini akan diusulkan pembayarannya pada ABPD perubahan nanti.

Ditemui terpisah, Hadi Btk, anggota pemadam yang menulis postingan tersebut menyampaikan permohonan maaf. "Saya mempostingkan keluhan itu karena belum menerima honor sampai hari ini," ucap dia.

Namun terkait pemberitaan disalah satu media online,Hadi mengaku tidak pernah dikonfirmasi dan di postingan keluhan itu tidak ada mengatakan pungli. Ia hanya menyampaikan keluh kesah saja. (URIUTU DJAPER/B-8).

Berita Terbaru