Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang di Muara Teweh Gunakan Bahu Jalan Untuk Berjualan

  • Oleh Ramadani
  • 29 Mei 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Jalan raya dan trotoar merupakan fasilitas umum yang harus terbebas dari bangunan dan dagangan sreta pedagang kaki lima.

Namun di kota Muara Teweh, banyak masyarakat atau pedagang yang memanfaatkan bdan jalan dan trotoar untuk menggelar dagangannya, seperti di kawasan Jalan Sengaji Hulu atau Pasar IPU.

Para pedagang menggelar dagangannya di trotoar bahkan badan jalan. Kondisi ini tentu dapat membuata kemacetan di kawasan tersebut, apalagi lokasi ini di kawasan pasar.

Tentunya harus ada penertiban di kawasan tersebut, sehingga penataan jalur lalu lintas dan kawasan dapat lancar. Untuk itu perlu adanya tindakan dari instansi terkait seperti Satpol PP sebagai instansi penegak Perda untuk menindaklanjutinya.

Rudi, warga Muara Teweh mengatakan di kawasan tersebut memang selalu terjadi kemacetan, ditambah dengan banyaknya kendaraan roda empat dan enam yang berhenti.

Selain itu dagangan para pedagang juga di gelar di trotoar hingga badan jalan yang membuat masyarakat atau pejalan kaki harus berjalan di badan jalan, sehingga membuat kemacetan dan potensi bahaya.

"Saya selalu terkena macet disetiap harinya apabila melintas. Untuk itu perlu adanya penertiban dari pemerintah daerah kepada pedagang," katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru