Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Isu Begal, Anggota Komisi B Imbau Warga Palangka Raya Agar Waspada

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Mei 2017 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Abdul Hayie mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati. Pasalnya, sudah tersebar isu begal yang berkeliaran beberapa hari terakhir.

Meski aparat kepolisian menyebut belum ada laporan yang masuk, namun isu ini sudah santer dibicarakan melalui media sosial.

"Kalau itu hanya isu tetap saja masyarakat perlu berhati-hati. Apalagi kalau isu itu benar," ungkap Abdul Hayie, Senin (29/5/2017).

Menurutnya, lebih meningkatkan kewaspadaan termasuk imbauan kepada orang tua agar tidak membiarkan anak-anaknya keluar rumah sendirian, terlebih di malam hari.

"Kita intinya antisipasi. Bahkan tidak hanya anak-anak yang kita awasi, anak-anak kita yang dewasa juga harus diingatkan," tambah politisi PPP ini.

Kehebohan beberapa hari ini di Kota Cantik menurut Hayie terkait begal dan jambret membuat siapapun harus meningkatkan kewaspadaan.

"Begal, jambret atau apapun itu tindak kejahatan akan terjadi jika kita lalai kewaspadaan. Misalnya menggunakan ponsel saat menggendarai sepeda motor. Kalau kita fokus mengendarai kan tidak akan berani orang menarik barang bawaan kita," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru