Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Kotawaringin Barat Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan

  • Oleh Cecep Herdi
  • 30 Mei 2017 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakil bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Ahmadi Riansyah mengajak masyarakat Kobar untuk lebih mencintai dan menjaga kebersihan lingkungan. Sebab perilaku bersih bisa menghindarkan warga dari bencana seperti banjir.

"Jaga dan cintai lingkungan yang bersih untuk kenyamanan kita bersama," kata Ahmadi saat memantau ke sejumlah kawasan yang rawan banjir di Kecamatan Kumai beberapa waktu lalu.

Menurutnya, banjir selain disebabkan oleh curah hujan juga disebabkan oleh faktor kebersihan lingkungan, misalnya parit yang penuh dengan sampah. Tumpukan sampah akan menutup saluran air dan ketika hujan, mampet dan terjadilah banjir.

"Maka dari kepada masyarakat juva saya imbau untik menghindari membuang sampah disembarang tempat, buanglah pada tempat sampah yang telah disediakan," ujarnya.

Terkait masalah banjir di wilayah Kecamatan Kumai, ia berjanji akan menyelesaikan permasalahan tersebut. Seperti banjir yang sering terjadi di Jalan Gerilya. Selain itu, dirinya akan mempercantik dan menambah keasrian Jalan Padat Karya II, Kumai Hilir. "Nanti akan dibenahi taman-taman yang ada di trotoar agar terlihat lebih asri dan indah," imbuhnya. (CECEP HERDI/B-8)

Berita Terbaru