Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Remaja Kuala Pembuang masih Lakoni Begarakan Sahur

  • Oleh Parnen
  • 01 Juni 2017 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Aktivitas membangunkan warga saat akan tiba waktu sahur di bulan Ramadan atau biasa disebut begarakan sahur, hingga kini masih dilakoni oleh para remaja dan anak-anakdi Kuala Pembuang.

Seperti aktivitas begarakan sahur yang rutin dilakukan oleh sekelompok remaja Desa Persil Raya Kuala Pembuang. Tiap dini hari mereka giat membangunkan warga untuk mempersiapkan sahur bagi warga muslim yang akan menjalankan ibadah puasa.

Peralatan untuk membangunkan tidur warga Kuala Pembuang dan sekitarnya, pun sangat sederhana. Yakni sebuah gerobak dilengkapi dengan beberapa alat pengeras suara yang diarak sekitaran Kuala Pembuang.

"Kita mulai membangunkan warga yang masih lelap tidur sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Itu kita lakukan secara sukarela dengan harapan warga muslim bisa mempersiapkan hidangan santap sahurnya bersama keluarga," kata Tomi, seorang remaja Desa Persil Raya, Kamis (1/6/2017).

Sementara itu, Erna Wati, seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Jalan RA Kartini Kuala Pembuang I, mengaku, sangat terbantu dengan aktivitas begarakan sahur yang dilakukan oleh sejumlah remaja dan anak-anak.

"Soalnya kadang kita telat bangun dan itu membuat persiapan untuk bersahur tergesa-gesa. Kalau ada yang bangunin melalui pengeras suara, kita bisa lebih maksimal dalam mempersiapkan menu santap untuk bersahur bersama keluarga," kata Erna. (PARNEN/B-2)

Berita Terbaru