Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Selatan Ajak Semua Komponen Jaga Nilai-Nilai Pancasila

  • Oleh Uriutu
  • 01 Juni 2017 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Kapolres Barito Selatan (Barsel), AKBP Yussak Angga mengajak seluruh komponen masyarakat di wilayah hukumnya untuk menjaga nilai-nilai Pancasila.

'Saya mengajak dan meminta peran aktif tokoh agama, tokoh masyarakat, pendidik, pelaku seni dan budaya, pelaku media, jajaran birokrasi, TNI dan Polri beserta masyarakat untuk menjaga nilai Pancasila,' kata Yussak Angga, Kamis (1/6/2017).

Dia mengatakan, pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat harus terus ditingkatkan dimulai dari ceramah keagamaan, pendidikan, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam lingkungan.

Hal tersebut, harus lah menjadi bagian dalam pendalaman dan pengamalan nilai-nilai pancasila. Harus diingat, bangsa Indonesia masyarakatnya beragam baik itu ras maupun suku dan agama, bahasa, dan adat istiadatnya.

'Namun saat ini, kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia sedang mengalami tantangan. Kebhinekaan' kita sedang diuji karena ada pandangan dan tindakan yang mengancam," kata Yussak membacakan pidato Presiden RI.

Dia menambahkan, untuk wilayah barsel. Dari dulu sampai sekarang hubungan masyarakat baik suku ras dan agama selalu harmonis. (URIUTU DJ/B-11)

Berita Terbaru