Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Gunung Mas Terdapat 22 PBS Perkebunan Sawit

  • 02 Juni 2017 - 04:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kardinal menyampaikan, saat ini ada 22 perusahan besar swasta (PBS) bidang perkebunan kelapa sawit yang tersebar di wilayah Kabupaten Gumas. Namun, belum semua operasional.

"Yang sudah beroperasi 12 dan yang belum sepuluh," kata Kardinal ketika dibincangi wartawan usai mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila di halaman Kantor Bupati Gumas, Kamis (1/6/2017).

Menurut dia, beberapa hari lalu pihaknya diundang untuk rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi II di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Dalam kesempatan RDP kalangan DPRD mempertanyakan terkait program-program yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat.

"Dalam RDP dibahas masalah plasma, kemitraan dan CSR dari PBS yang melakukan kegiatan di Kabupaten Gunung Mas," terang dia.

Menurut dia, sampai saat ini masih banyak kendala dalam bidang pertanian dan ketahanan pangan. Terkait hal itu, pihaknya terus berupaya agar program-program yang dilakukan dinas tersebut, bermanfaat untuk masyarakat di Kabupaten Gumas. Disamping itu, lanjut dia, pihaknya juga mendorong PBS supaya bisa melaksanakan kewajiban kepada masyarakat. (EPRA SENTOSA/B-5) 

Berita Terbaru