Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sampit Dikepung Banjir

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Juni 2017 - 21:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hujan deras yang melanda Sampit, ibu kota Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sejak pukul 15.30 WIB hingga 19.00 WIB, Jumat (2/6/2017), membuat kota Mentaya ini dikepung banjir.

Dari pantauan Borneonews.co.id, di mana beberapa bagian jalan di dalam kot digenangi air. Tidak hanya jalan-jalan kecil saja, namun jalan besar di daerah ini juga dilanda banjir.

Seperti di beberapa ruas Jl HM Arsyad, MT Haryono, DI Panjaitan, IR H Juanda, dan juga Jl A Yani.

Air di jalan-jalan tersebut rata-rata setinggi 20 cm hingga 30 cm. Sedangkan di daerah pemukiman warga yang padat penduduk seperti Jl Anggur 1 hingga Anggur 4, Jl Nanas 1 hingga Nanas 3, Jl Delima 1 sampai Delima 11, H Ananng santawi, Suprapto Selatan, Kopi Selatan, dan juga Jl Ketapi 1 hingga Ketapi 4, dan sejunlah jalan lainnya.

Banjir yang melanda Kota Sampit tersebut tidak hanya merendam jalan saja. Namun puluhan rumah juga sudab dimasuki air. Dimana air masuk sudah sejak sore hari.

Latif (28) salah satu warga yang direndam banjir rumahnya mengatakan, dimana saat ini di dalam rumah dan meubel miliknya dimasuki air yang tingginya mencapai 10 cm. Air tersebut sudah masuk sejak sore sekitar pukul 17.30 WIB. Hal itupun membuat sejumlah barang yang dia jual terendam.

"Untung kebanyakan barang yang saya jual adalah meja kursi kayu. Sedangkan seperti kasur dan sopa lainnya saya taruh diatas kursi tersebut, " kata Latif.

Sementara di Jl Nanas 4, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kotim. Hampir semua rumah sudah digenangi air. Beruntung hanya sedikit air yang masuk ke dalam rumah warga tersebut.

Hingga saat ini Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim masih melakukan survei. Dimana mereka mendsta sejumlah tempat yang dilanda banjir. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru