Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNN Kobar Usulkan Pembangunan Gedung Rehabilitasi

  • 03 Juni 2017 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah mengusulkan pembangunan gedung pusat rehabilitasi pengguna narkoba.

Kepala BNN Kobar AKBP I Wayan Korna menyebutkan, pembangunan gedung pusat rehabilitasi dengan fasilitas yang memadai sudah sangat mendesak.

"Minimal mampu menampung sekitar 50 pengguna narkoba di Kabupaten Kobar, agar pengawasannya bisa maksimal," sebut Wayan, Sabtu (3/6/2017).

Bila dikabulkan, rencananya gedung pusat rehabilitasi pengguna narkoba ini sudah disiapkan di sebelah gedung BNN Kobar karena saat ini masih ada sisa tanah yang kosong.

Selama ini di Kobar jika ada permintaan rehabilitasi dari pengguna narkoba, selalu mengirimnya keluar daerah, karena hingga saat ini di Kobar belum ada pusat rehabilitasi pengguna narkoba.

"Yang di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun itu hanya klinik rujukan, rehabnya tetap di luar daerah," bebernya.

Terpisah, Ketua DPRD Kobar Triyanto menyebut jika permohonan pembangunan gedung pusat rehabilitasi pengguna narkoba itu bisa diajukan ke pemerintah daerah.

"Prosedurnya BNN ajukan surat ke bupati terlebih dahulu, karena hal ini terkait dengan aset daerah," terangnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-6)

Berita Terbaru