Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tempat Pemakaman Umum Muslimin Raut Buntok Terendam Banjir

  • Oleh Uriutu
  • 04 Juni 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Tempat Pemakaman Umum (TPU) Muslimin Raut di Jalan Pahlawan Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), terendam banjir. Genangan air disebabkan meluapnya Sungai Tabuk yang melintasi TPU tersebut.

Banjir merendam dari bagian belakang hingga kepertengahan kawasan kuburan, dengan ketinggian air kurang lebih 50 centimeter.

Lili Yani, warga Jalan Pahlawan, mengaku prihatin dengan mulai terendamnya lokasi pemakaman umum tersebut. 'Kita sangat prihatin dengan terendamnya kuburan itu. Jika sewaktu-waktu ada yang disemayamkan, harus ke mana,' katanya kepada Borneonews, Minggu (4/6/2017).

Kuburan itu, lanjut dia, sudah terendam separuhnya. Dari bagian belakang hingga ke tengah. Sedangkan di bagian depan belum.

Saat ini, warga sekitar hanya bisa pasrah dan berdoa agar kondisi air tidak naik lagi dan bisa secepatnya kembali surut. 'Meski banjir kita tetap ziarah ke makam keluarga,' ucap dia.

Sementara itu, akibat tingginya insensitas hujan dalam sepekan terakhir Kota Buntok mulai dikempung banjir.

Titik banjir terparah yakni di Jalan Kelurahan, Jelapat, Kamper, dan Gang Kepastoran. Tidak hanya Kota Buntok, banjir juga melanda sejumlah desa di sepanjang Daerah Aliran Sungai Barito. (URIUTU DJAPER/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru