Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

600 Paket Sembako Murah Dibagikan ke Masyarakat Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Juni 2017 - 13:54 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perdagangan Sukamara membagikan 600 paket sembako murah kepada masyarakat, di mana paket hanya bisa diterima warga Sukamara yang mendapat kupon dari dinas.

Kabid Perdagangan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Sukamara, M Ali Sofwan Nur mengatakan dalam satu paket sembako yang pihaknya jual kepada masyarakat diisi dengan beberapa jenis kebutuhan pokok.

"Isinya seperti beras dengan berat 5 kilogram, minyak goreng 2 liter dan gula pasir 1 kilogram," kata M Ali Sofwan Nur, Senin (5/6/2017).

Menurut Ali, apabila harga normal satu paket sembako tersebut berharga sekitar Rp108 ribu, namun karena adanya subsidi maka warga hanya perlu menebus dengan harga yang lebih murah yakni Rp75 ribu.

"Jadi subsidinya sekitar Rp33 ribu dalam satu paket. Kita berharap dengan adanya pasar murah ini bisa membantu masyarakat yang kurang mampu." ucapnya.

Dikatakannya, paket sembako tersebut hanya diberikan kepada beberapa kriteria seperti masyarakat dengan penghasilan rendah, kaum duafa, janda dan anak yatim.

"Dengan adanya pasar murah ini maka diharapkan masyarakat tidak mampu bisa mendapatkan paket sembako dengan harga terjangkau dan bisa meringankan beban pengeluaran dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," Harap Ali. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru