Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Serapan Anggaran Pemkab Lamandau Baru 26,48%

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 06 Juni 2017 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Serapan anggaran Pemkab Lamandau hingga akhir Mei 2017 baru mencapai 28,48%. Capaian itu menandakan, penyerapan anggaran sejauh ini belum memenuhi target yang ditetapkan. Seharusnya hingga akhir Mei 2017 penyerapannya mencapai 40%.

Hal tersebut seperti yang mengemuka dalam Rapat Pimpinan (Rapim) Tim Evaluasi Penyerapan Realisasi Anggaran (Tepra) yang berlangsung di Aula Bappeda Lamandau, Selasa (6/6/2017).

"Sebetulnya hingga akhir Mei penyerapannya ditarget sebesar 40 persen. Akan tetapi, dalam pelaksanaanya baru mencapai 26,48 persen," ungkap Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lamandau, Abisua.

Ia menyebutkan, dengan penyerapan yang masih di bawah target ini, artinya masih terdapat defiasi kurang lebih 14 persen lagi. Sehingga, perlu dilakukan percepatan dalam penyerapan anggaran di bulan-bulan yang akan datang untuk mengejar target yang sudah ditentukan.

"Serapannya memang masih di bawah target. Meski begitu, capaian tersebut mengalami peningkatan sebesar 8 persen dari bulan sebelumnya," katanya.

Dirinya menyebut, ada sejumlah kendala terkait dengan masih rendahnya penyerapan anggaran. Salah satunya adalah petunjuk teknis (juknis) DAK yang baru turun bulan lalu.

Kegiatan Rapim Tepra kali ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Lamandau, H Sugiyarto. Hadir pula dalam rapim hampir seluruh kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Pemkab Lamandau. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru