Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKL Desa Konut Raih Juara Nasional

  • Oleh Supri Adi
  • 07 Juni 2017 - 18:38 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu ' Satu lagi prestasi yang diperoleh Kabupaten Murung Raya (Mura) ditingkat Nasional, yakni Bina Keluarga Lansia (BKL) Desa Konut, Kecamatan Tanah Siang berhasil menjadi juara I Lomba Kelompok BKL tingkat Nasional.

Prestasi BKL Desa Konut ini tentu sangat membanggakan, apalagi bisa menjadi BKL nomor satu di Indonesia pada tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam rangka Gebyar Temu Kader Pengelola dan Pelaksana Program Pembangunan Keluarga Tingkat Nasional di Jakarta, 30 Mei 2017 lalu.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Mura Lynda Kristiane saat dikonfirmasi melalui WhatsApp mengaku bangga dengan prestasi yang diraih kelompok BKL Desa Konut yang mampu menjadi juara I tingkat Nasional pada Lomba Kelompok BKL oleh BKKBN.

'Kami berharap BKL Desa Konut ini bisa menjadi motivasi bagi Kecamatan lainnya dalam membina kelompok BKL,' ungkap Lynda saat ditemui Borneonews di kantornya, Rabu (7/6/2017).

Lynda berharap agar BKL desa lain juga harus lebih semangat dan patut mencontohkan BKL Desa Konut yang sudah berhasil menjadi juara I di tingkat Nasional. 'Harapan BKL desa lainnya juga bisa belajar ke BKL Konut, karena BKL juga sangat penting dilingkungan keluarga, baik menyangkut kesehatan Lansia, dan kemandiriaan,' tambahnya. (SUPRIADI/B-8)

Berita Terbaru