Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

H-15 Hingga Puncak Arus Mudik Pelni Siapkan 7000 Tiket

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 07 Juni 2017 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT Pelni Cabang Pangkalan Bun telah menyiapkan sebanyak 7000 lembar tiket untuk pemudik yang akan berangkat dari H-15 hingga puncak arus mudik lebaran. Untuk memberikan pelayanan penjualan tiket, PT. Pelni menggunakan sistem buka tutup online yang sistemnya telah diatur dari pusat, hal ini bertujuan untuk menghindari praktek percaloan tiket seperti pada tahun lalu.

Kepala Cabang Kantor Pelni Pangkalan Bun, Isdwi Santo menegaskan untuk saat ini tiket masih aman untuk para pemudik. Layanan bisa dilakukan melalui online namun kadang terkendala oleh gangguan jaringan. "Kita menggunakan sistem online dari pusat untuk menghi dari praktek percaloan, dan tiket untuk saat ini masih aman," kata Isdwi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuham (KSOP) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Kelas IV Kumai, Junaidi mengatakan bahwa pelabuhan Panglima Utar Kumai merupakan pelabuhan yang digunakan penumpang bukan saja antar Kabupaten tetapi juga dari provinsi.

Untuk itu ia berharap agar penyedia agen tiket tidak main-main dengan melakukan penjualan tiket online buka tutup. Sebabnya, karena pelabuhan Panglima Utar merupakan pelabuhan yang penumpangnya bukan saja berasal dari Kobar, Lamandau dan Sukamara tetapi juga berasal dari Provinsi lain. "Kalau yang datang dari Kalbar tidak mendapatkan tiket dan menunggu lagi selama berhari-hari kan kasihan," harap Junaidi. (KOKO SULISTYO/B-8)

Berita Terbaru