Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lima Sanggar Tari Ini yang Pertama Jajal Gedung Teater

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 11 Juni 2017 - 04:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Setelah diresmikan ada lima sanggar seni di Palangka Raya yang beruntung menjajal kali pertama Gedung Teater Terbuka milik Pemprov Kalteng.

Ini karena teater yang dikelola Unit Pelaksana Teknis (UPT) Taman Budaya ini baru sore tadi diresmikan penggunaannya. Mereka tampil pada Sabtu (10/6/2017) sore tadi hingga berakhir pukul 21.30 malam ini.

Lima sanggar itu adalah Sanggar Nansarunai dari IAIN Palangka Raya, Sanggar SMP Muhammadiyah, dan Sanggar Pajawan Tingang. Mereka ini tampil membawakan tari daerah.

Kemudian dua berikutnya Sanggar Tunjung Nyaho dan Sanggar Darung Tingang Palangka Raya. Mereka ini tampil membawakan penampilan tari/lagu daerah.

"Silakan kegiatan teater atau lainnya menggunakan fasilitas ini dan semoga makin menghidupkan pengayaan budaya kita,' kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah, Guntur Talajan kepada Borneonews.co.id tadi malam.

Diberitakan, tari pesisir yang menjadi juara II Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2017 Kalteng di Sampit didapuk menjadi tarian pembuka peresmian Gedung Teater Terbuka di Jalan Temanggung Tilung XIII Palangka Raya ini. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru