Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Siapkan Lahan untuk Bangun Asrama IPDN

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 Juni 2017 - 04:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rencana Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk mendirikan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) nampaknya sudah mantap.

Diwawancarai saat menghadiri kegiatan buka puasa bersama Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP), Sabtu (10/6/2017), Wali Kota Riban Satia menyatakan sudah menyiapkan dua lahan alternatif untuk pendiriannya.

"Palangka Raya bakal membangun IPDN beserta asramanya dan kita telah mendapat restu dari Kemendagri. Makanya kemarin kita ada meninjau lokasi dua lokasi lahan untuk rencana mendirikan bangunan sekolahnya," ungkapnya.

Ada alternatif yang ditawarkan di Jalan Tjilik Riwut Km 23 dan di Jalan Pariwisata Km 37. "Yang di Jalan Pariwisata ini lebih ideal karena tanahnya berpasir, sedangkan yang di km 23 itu tanahnya gambut," tuturnya.

Meski letak lahan di Km 23 strategis, namun jika ingin membangun di lokasi ini biayanya lebih mahal. Karena selain membangun, tanah gambutnya harus lebih dulu diurug agar keras dan dapat didirikan bangunan.

"Lalu alternatif kedua di Jalan Pariwisata, view-nya menghadap Bukit Tangkiling dan di sana ada Subud dan lainnya. Kita rencananya siapkan lahan ini untuk IPDN kemudian juga untuk Diklat," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru