Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wah... Sebelum Dilantik, Para Kepsek ini Dijamu Gubernur di Istana

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 13 Juni 2017 - 20:28 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Pelantikan atau pengukuhan kepala sekolah (Kepsek) SMA/SMK seluruh Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sedianya dilakukan Senin (12/6/2017) pagi.

Tapi karena suatu hal, ratusan kepsek ini batal dilantik dan digeser Rabu (14/6/2017). Sebelum besok dilantik, para kepsek ini dijamu Gubenur Sugianto Sabran di Istana Isen Mulang untuk berbuka puasa bersama, Selasa (13/6/2017).

Ratusan kepsek SMA/SMK yang kewenangan pengelolaan sekolahnya berada di bawah pemerintah provinsi (Pemprov) tersebut datang berduyun ke rumah jabatan gubernur Selasa petang. Di sini kegiatan siraman rohani dilakukan. Ustadz Tajuddinnor, sang penceramah tersebut.

Gubernur Sugianto tidak langsung bisa menemui mereka. Sebab disaat bersamaan, ada agenda safari Ramadan buka puasa bersama di Korem 102 Panju Panjung bersama dengan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD). Dijadwalkan, seusai agenda safari Ramadan, gubernur menemui 'manajer' para tenaga pendidik ini.

Penjabat Sekda Kalteng, Sahrin Daulay memandu pertemuan pada Kepsek jelang waktu berbuka bersama di Istana Isen Mulang itu mengatakan, pentingnya mengelola pendidikan tingkat menengah atas dan kejuruan guna meningkatkan derajat pendidikan.

Peningkatan sumber daya manusia (SDM) ini sangat berpengaruh pada indikator kesejahteraan rakyat Kalteng berupa indeks pembangunan manusia (IPM) Kalteng yang masih dibawah angka 7.

Diketahui, seusai pembatalan pelantikan jabatan pada Senin lalu, mereka tidak diperkenankan pulang ke daerah karena ada pengarahan dari dinas pendidikan dan Pj Sekda Kalteng pada keesokan harinya (Selasa). Sesuai rencana, mereka akan dikukuhkan pada acara pelantikan pada Rabu besok di lokasi yang sama. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru