Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah 11 Pejabat Eselon II yang Dilantik Gubernur Sugianto

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 15 Juni 2017 - 03:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Teka-teki pemilik 12 kursi jabatan tinggi pratama atau eselon II hasil mekanisme open bidding atau lelang terbuka akhirnya diketahui. Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Rabu (14/6/2017) tengah malam atau Kamis dini hari, resmi melantik mereka di Istana Isen Mulang.

Prosesi pelantikan dimulai dengan pembacaan SK Gubernur untuk pejabat fungsional kepala sekolah, berlanjut pejabat eselon IV, eselon III, dan terakhir eselon II. Hingga akhirnya jelang dini hari, Gubernur Sugianto melantik ratusan pejabat tersebut.

Berikut ini nama pejabat tiap dinas dari 11 kursi yang dilelang terbuka tersebut. Untuk posisi Kepala Dinas Pendidikan dijabat Slamet Winaryo.

Kepala Dinas Perhubungan dijabat Ati Mulyati. Kepala Dinas Sosial dijabat Suhaemi. Berikutnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup, yaitu Fahrizal Fitri, dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM diraih Sapto Nugroho Handono.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kalteng, Lies Fahimah. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dijabat Katma F Dirun.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Sunarti. Berikutnya Badan Keuangan Daerah, Nuryakin. Kepala Biro Pemerintahan, Akhmad Husain dan Biro Protokol dan Komunikasi Publik, Istani.

Hanya untuk jabatan kepala Dinas Kehutanan masih ditunda. Ada tiga nama yang mencuat adalah Mursid Marsono, Saptawartono, dan Sri Suwanto.

"Saya minta semua kepala dinas bekerja dengan serius. Jadilah pejuang dalam bekerja. Ini demi rakyat Kalteng, kita harus sejahterakan mereka, kita punya visi misi jadikan BERKAH. Kalau tidak mampu bekerja, saya ganti," tegas gubernurnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru