Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemudik Diminta Hati-hati Lewati Jalan Trans Kalimantan Wilayah Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 Juni 2017 - 07:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Para pemudik diminta berhati-hati saat melintasi ruas Jalan Trans Kalimantan wilayah Kabupaten Katingan.

Pesan ini disampaikan Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha.

"Jalur mudik di Jalan Lintas Kalimantan wilayah hukum kita yang harus diwaspadai adalah Kasongan - Palangkaraya dan Kasongan - Kereng Pangi," sebut Kapolres Ivan kepada Borneonews, Sabtu (17/6/2017).

Kapolres menggambarkan jika jalur Kasongan-Palangkaraya didominasi trek lurus, hampir tidak ada tikungannya dan aspal juga mulus. Sehingga, hal itu mendorong pengendara untuk memacu kendaraannya. Kondisi ini tidak jarang malah menyebabkan pengendara mengalami kecelakaan.

"Karena di jalur trek lurus ini biasanya pengendara malah terlena, sebab kendaraan sering laju-laju hingga mengakibatkan kecelakaan, terutama dengan kendaraan dari arah berlawanan," katanya.

Menurut Kapolres, untuk wilayah di dalam Kota Kasongan yang harus diwaspadai mulai dari sekitar obyek wisata Bukit Batu sampai sekitar Jembatan Kasongan. Pasalnya hingga saat ini ruas jalan tersebut tengah berlangsung proyek pembangunan pelebaran jalan, hingga aktivitas alat berat sering hilir mudik di jalur ini.

"Di jalur ini pula yang harus diwaspadai adalah kondisi penimbunan agregat A di sisi kanan kiri badan jalan yang tidak sama tinggi dengan aspal. Jalur Kasongan - Kereng Pangi juga rawan terjadinya kecelakaan ini, karena banyak tikungan tajam," imbuh Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha. (ABDUL GOFUR/B-8).

Berita Terbaru