Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Bibir Sumbing di RS Bhayangkara Berlangsung Sukses

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Juni 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Operasi bibir sumbing yang berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Palangka Raya, Minggu (18/6/2017) siang, berlangsung sukses. Totalnya ada enam pasien yang menjalani operasi Semua dipastikan berjalan dengan lancar.

Kegiatan itu digagas Polda Kalteng dalam rangka memperingati hari jadi Bhayangkara yang ke-71. 'Enam pasien itu berasal dari berbagai wilayah. Ada dari Palangka Raya, Kabupaten Seruyan, Barito Timur, dan Murung Raya,' kata Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Anang Revandoko didampingi Kabiddokkes dr Agung Widodo dan Kepala RS Bhayangkaraya Kompol dr Anton Sudarto.

Kapolda menuturkan, para pasien tetap akan menjalani perawatan di RS tersebut sampai dinyatakan sembuh. Pada kesempatan tersebut, Kapolda didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng Ny Herlina Revandoko juga memberikan tali asih kepada para pasien bibir sumbing.

Anang menambahkan, sejumlan rangkaian kegiatan bakti sosial sudah sukses digelar. Seperti salah satunya anjang sana ke panti asuhan, donor darah, pengobatan, dan khitanan gratis. 'Ini merupakan perintah Kapolri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat karena Polri juga milik masyarakat,' ungkapnya.

Kapolda juga mengimbau perangkat desa atau pejabat yang ada di suatu daerah untuk bisa mendatakan warganya yang menderita bibir sumbing. 'Setelah data itu ada, kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menindaklanjutinya,' tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru