Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Pemuda di Pangkalan Bun Ikuti Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 18 Juni 2017 - 21:28 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang dilaksanakan oleh Anggota DPD RI/MPR RI, H Muhammad Rahman diikuti oleh ratusan pemuda dari berbagai elemen, di aula Antakusuma, Pangkalan Bun, Minggu (18/6/2017).

Sosialisasi ini menghadirkan empat pemateri. Yaitu Senator Muhammad Rakhman, Kasdim 1014/Pbn Mayor Muklis, Kaur Binops Satresnarkoba Polres Kobar Ipda Sumantri, dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah.

Muhammad Rahman menggambarkan bagaimana bangsa Indonesia yang majemuk dan plural dan terdiri dari berbagai suku bangsa dapat disatukan oleh Pancasila sebagai ideologi bangsa, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Di hadapan ratusan pemuda, Rakhman memberikan motivasi kecintaan terhadap Indonesia yang mekiliki azas Pancasila dibandingkan dengan negara lain yang menganut azas lain seperti Turky dengan sekulernya dengan memisahkan urusan agama dengan pemerintahan, terjadi kebebasan tanpa dilandasi norma agama.

Kemudian Jerman dengan azas komunis, tidak mengakui tuhan, sehingga lebih mengedepankan keduniawiaan, sehingga tidak ada aturan terhadap agama.

"Melihat itu semua, kita harus bangga menjadi warga Negara Indonesia yang punya Pancasila, yang mengatur kehidupan warga yang memiliki nilai nilai agama dan norma kehidupan," ujarnya.

Sementara itu Kasdim 1014/Pbn mengatakan saat ini Indonesia menghadapi enam potensi ancaman yang akan mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa.

Diantaranya ancaman dari negara lain terhadap kekayaan sumber daya alam bangsa Indonesia, sengketa laut china selatan, bahaya narkoba, terorisme yang menjadi musuh bersama bangsa serta persaingan ekonomi global.

"Kita harus membentengi dengan empat pilar kebangsaan," cetusnya. Acara sosialisasi ini juga dirangkai dengan pentas seni budaya yang menampilkan tarian pesisir dari sanggar Tunas Anum, musik sape, serta stand up dari Nea Begelaga dan Band Sanas. (KOKO SULISTYO/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru