Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi II DPRD Kapuas akan Panggil Distan Dalam RDP Asuransi Pertanian

  • Oleh Hamdi
  • 19 Juni 2017 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas berencana menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Kapuas membahas soal program asuransi pertanian untuk kelompok tani (Poktan) yang ada di Kuala Kapuas.

"Jadi nanti, kita akan melakukan RDP bersama Distan Kapuas untuk menindaklanjuti program asuransi pertanian ini. Selanjutnya, kami dengan Distan mengundang Poktan, agar dapat mengetahui seutuhnya asuransi pertanian ini, dan bisa mengikutinya," ungkap anggota Komisi II, Wahyu Dinata saat ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Senin (19/6/2017).

Ia melanjutkan program asuransi pertanian itu didukung hasil kunjungan kerja Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas ke Kantor Kementerian Pertanian RI beberapa waktu lalu. Program asuransi ini akan dikelola oleh PT Jasindo.

"Premi yang dibuat PT Jasindo untuk lahan 1 hektare (ha) sebesar Rp36 ribu. Itu per musim, setiap panen. Jadi, apabila para petani yang mengikuti asuransi pertanian itu mengalami kegagalan panen, baik disebabkan bencana alam maupun hama maka akan diganti rugi sebesar Rp6 juta," terang dia. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru