Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Target Gubernur Sugianto Setelah Lebaran

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 20 Juni 2017 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Pasca momentum lebaran 2017 nanti usai, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran bakal tancap gas. Ia bersama timnya akan menggeber razia besar-besaran kepada cukong bahan tambang yang selama ini ditimbun bahkan sebagian dibawa keluar dari Bumi Tambun Bungai ini.

'Setelah lebaran nanti saya akan razia. Kita tangkap para pengusaha yang mengeruk hasil alam Kalteng tapi tidak mau bayar pajaknya. Padahal pajak untuk membangun daerah ini artinya mereka mau keruk dan bawa lari hasil tambangnya saja lalu meninggalkan kerusakaannya kepada warga sekitar,' tegas Sugianto saat berdiri memberi sambutan pada Buka Puasa di Istana Isen Mulang kemarin petang, Senin (19/6/2017) petang kemarin.

Ia menggandeng aparat Kepolisian dari Polda Kalteng dan TNI Korem Panju Panjung untuk melakukan penggeledahan terhadap lokasi gudang-gudang penimbunan bahan tambang. Salah satu yang terucap dari Sugianto, adalah gudang-gudang bahan tambang Zirkon. Bahkan Sugianto mengaku sudah menginventarisir dimana saja lokasi gudang itu.

'Kita sudah inverarisasi, terutama beberapa gudangnya zirkon. Itu milik pengusaha luar negeri. Kita tangkap agar mereka bayar pajaknya dulu dan kewajiban lain, baru boleh berusaha. Legalitas itu yang penting,' tekan gubernur muda ini. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru