Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Mura Jangan Terprovokasi dengan Isu SARA

  • Oleh Supri Adi
  • 20 Juni 2017 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu ' Perkembangan teknologi yang pesat membuat banyak informasi yang beredar di media sosial (medsos). Tak jarang banyak masyarakat merasa resah, apalagi informasi yang beredar tersebut bisa memecahbelah persatuan yang sudah terjalin cukup baik antargolongan di masyarakat.

Untuk mencegah itu semua, perlu menggandeng semua elemen yang ada di masyarakat, baik itu orgasasi keagamaan, adat maupun pemuda agar bisa sepaham terhadap isu yang berkembang saat ini yang mudah menyebar dengan cepat.

Wakil Bupati Mura, Darmaji mengatakan, dengan mudahnya informasi yang didapat tersebut, masyarakat diminta jangan percaya sepenuhnya dan harus dicek terlebih dahulu darimana kabar tersebut berasal.

"Kita sama-sama ketahui banyak konten yang dengan mudah diakses masyarakat melalui media sosial. Tentunya konten yang mudah diakses tersebut harus dapat disaring oleh masyarakat serta jangan mudah terprovokasi," ungkap Darmaji melalui pesan WhatsApp, Selasa (20/6/2017).

Darmaji mengungkapkan, secara internal penduduk Mura sangat heterogen, baik suku maupun agama. Sehingga sangat rentan dengan gesekan yang bernuansa SARA.

"Masyarakat Murung Raya diminta untuk jangan mudah terprovokasi terhadap isu yang tidak jelas kebenarannya, terutama terhadap konten-konten yang menyebar di media sosial sekarang ini," tambah Darmaji. (SUPRIADI/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru