Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Barsel Kecewa Sedikit Kepala Dinas Hadiri Paripurna

  • Oleh Uriutu
  • 20 Juni 2017 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) James Janjam mengaku kecewa karena hanya sedikit kepala dinas yang hadir pada rapat paripurna penyampaian rancangan peraturan daerah LKPj APBD 2016 dan penyampaian pemandangan umum fraksi pendukung dewan yang digelar Selasa (20/6/2017).

"Kita sangat kecewa karena para kepala dinas sedikit yang hadir pada rapat paripurna penyampaian raperda LKPJ dan pemandangan umum fraksi dewan," katanya kepada Borneonews, Selasa (20/6/2017).

Menurut dia, yang melaksanakan dan merealisasi pembangunan, baik fisik maupun non fisik adalah kepala dinas.

Namun, pada saat penyampaian laporan LKPj maupun pemandangan umum fraksi, mereka justru menganggapnya hanya seremonial semata. Padahal tidak seperti itu. Seharusnya mereka hadir karena kegiatan ini sangat penting.

"Mudah-mudahan pada saat rapat dengan komisi mereka bisa hadir maksimal dan tidak diwakili," tandas dia.

James membeberkan, tingkat kehadiran kepala dinas hanya sekian persen dari 24 dinas yang ada. "Nanti kita akan lihat dinas mana saja yang tidak bisa menyelesaikan tugas," tegasnya.

Contohnya, lanjut dia, dilaporan pertanggungjawaban APBD 2016 ada kurang lebih Rp98 miliar Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa). Artinya tidak habis dibelanjakan, ada apa Hal ini akan dipertanyakan dalam rapat gabungan komisi nanti dengan pihak eksekutif. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru