Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyaluran ADD dan DD Murung Raya tahap Satu Dipastikan Molor

  • Oleh Supri Adi
  • 21 Juni 2017 - 14:54 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sampai saat ini jumlah desa yang mengajukan pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD) tahap satu tahun 2017 belum terlalu banyak sehingga dipastikan penyalurannya tidak sesuai target atau molor.

Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mura, Hendri Silvanus ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan seharusnya untuk Bulan Juni ini sudah masuk tahap pertanggungjawaban tahap satu.

"Seharusnya Bulan Maret lalu sudah dimulai (penyaluran) sehingga Bulan Juni ini sudah cair ADD dan DD dan tinggal proses pertanggungjawabannya, akan tetapi kenyataannya sampai sekarang dari 116 desa belum 50 persen yang mengajukan pencairan," ungkap Hendri, Rabu (21/6/2017).

Hendrimenyampaikan,  penyebab sampai molornya penyaluran tahap satu ini karena terlambatnya proses persetujuan Perbup dari pihak provinsi, atau baru diterima padaMei 2017 lalu.

"Kalau sudah tahap satu ini molor maka bisa dipastikan tahap dua juga akan begitu. Sampai sekarang kita masih menerima pengajuan pencairan dua dana tersebut agar proses pembangunan di desa bisa cepat dilaksanakan," tambah Hendri. (SUPRIADI/B-2)

Berita Terbaru