Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhubungan Pastikan Truk Batu Bara Tidak Ganggu Lalu Lintas

  • Oleh Ramadani
  • 21 Juni 2017 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Utara memastikan operasional truk tambang batu bara tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas selama musim mudik Lebaran.

Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan Barito Utara Maul Udin A mengatakan, truk pengangkut batu bara yang beroperasi telah mengantongi izin dari Balai Besar Dinas Pekerjaan Umum Banjarmasin. Karenanya, Dinas Perhubungan Barito Utara tidak dapat melarang truk tersebut melintas.

'Kami hanya dapat melakukan pengawasan terhadap truk-truk tersebut. Karena mereka telah mengantongi izin melintas di jalan negara dari Balai Besar Banjarmasin,' kata Maul kepada Borneonews, Rabu (21/6/2017).

Meski begitu, waktu operasional truk batu bara telah ditetapkan yakni tidak pada waktu umum, tepatnya mulai pukul 22.00 hingga 05.00 WIB. 'Jadinya pada jam tersebut tidak mengganggu para pengguna jalan lainnya atau para pemudik.'

Di sisi lain, ia mengimbau para pengguna jalan agarmengecek kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan, mematuhi aturan serta rambu lalu lintas , juga beristirahat bila kelelahan. 'Karena mengemudi saat lelah dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain,' pungkasnya. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru