Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Suasana Jelang Lebaran Mulai Terasa, Ini Berbagai Lokasi Salat Ied di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 Juni 2017 - 11:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Kasongan bakal melaksanakan ibadah Salat Ied di sejumlah tempat. Saalah satunya adalah Lapangan Gagah Lurus Kasongan yang disiapkan unruk menggelar Salat Ied ini.

Tampak sejumlah warga tengah memotong rumput di lapangan ini guna persiapan Salat Id pada Hari Raya Idul Fitri 1438, yang rencananya akan digelar Minggu (25/6/2017) lusa.

"Di Lapangan Gagah Lurus ini akan dilaksanakan salat Ied dari jamaah Masjid Nurul Iman dan Al-Ikhlas Kasongan," tutur pengurus Masjid Nurul Iman Kasongan, Karyadi, Jumat (23/6/2017).

Menurut Karyadi, jika salat Ied bakal dilaksanakan di masjid, maka dikhawatirkan tidak sedikit masyarakat yang tidak bisa salat di dalam masjid karena kapasitas terbatas.

"Kalau di Lapangan Gagah Lurus kan bisa menampung ribuan umat, selain itu memang sudah menjadi kebiasaan warga Kasongan terutama warga yang sering ibadah di dua masjid ini melaksanakan salat Ied di lapangan," imbuh Karyadi.

Sementara itu Masjid Baitul Yaqin yang berada di sekitar Jembatan Kasongan juga bakal menggelar salat Ied Minggu lusa. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru