Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angka 666 Jadi Target PDAM Untuk Sambungan Gratis

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Juni 2017 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Palangka Raya Tridoyo Kertanegara, menyebut bahwa pihaknya memilih angka 666 sebagai target Sambungan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (SMBR) secara gratis pada 2017.

"Target kita yakni memasang sambungan sebanyak 1.500. Tapi, 666 di antaranya merupakan program SMBR sehingga bebas biaya pemasangan," ungkap Tridoyo kepada Borneonews, Jumat (23/6/2017).

Sedangkan sebanyak 834 sambungan lainnya akan dipasang melalui jalur reguler dan dikenai biaya pemasangan seperti biasa. "Pemasangan sambungan melalui program SMBR tahun ini diarahkan ke Kelurahan Panarung, yakni di wilayah Jalan Adonis Samad tepatnya di Komplek Perumahan Jalan Kecipir."

Program SMBR, sambung Tridoyo, merupakan program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) sehingga pendanaan pemasanagan jaringan itu dialokasikan melalui dana hibah dari kementerian.

"Dana program ini didapat dari hibah kementerian, tapi untuk sementara akan ditutupi dulu oleh Pemko Palangka Raya dalam bentuk penyertaan modal. Ketika pencairan dari kementerian nanti, dana itu akan dikembalikan," sebutnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru