Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Harus Manfaatkan Program Sertifikat Prona

  • Oleh Naco
  • 23 Juni 2017 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Adanya program sertifikat prona harus dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik, terutama bagi masyarakat yang saat ini tanahnya belum memiliki sertifikat.

"Kami menyambut baik program sertifikat prona, apalagi program tersebut ada lagi tahun ini, tentu itu akan lebih memudahkan masyarakat dalam membuat sertifikat," kata anggota Komisi I DPRD Kotim H Abdul Khalik, Jumat (24/6/2017).

Menurut Alex sapaan akrab pria tersebut, saat ini banyak masyarakat belum bisa memiliki sertifikat tanah dengan alasan tidak ada biaya, sehingga dengan adanya program prona ini sangat membantu mereka karena gratis.

Meski demikian, Alex meminta program ini bisa disosialisasikan, agar semua masyarakat tahu program yang digelontorkan oleh Pemerintah Pusat ini. Karena sering kali kekurangtahuan masyarakat menyebabkan mereka jarang memanfaatkan program seperti itu.

Meski saat ini program sertifikat prona tidak lagi seperti dulu diperuntukkan bagi masyarakat miskin saja, akan tetapi jangan sampai program seperti ini justru lebih banyak dimanfaatkan oleh kalangan pengusaha saja.

"Jadi harus banyak-banyak disosialisasikan, apa syarat-syarat jika ingin mendapatkan sertifikat prona, jadi saat ada program itu masyarakat bisa menyiapkan segala syarat-syaratnya," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru