Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Kebutuhan Pokok Melonjak H-1 Lebaran

  • Oleh Ramadani
  • 24 Juni 2017 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Pada H-1 Idul Fitri, harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan cukup signifikan. Seperti yang terpantau di Pasar Pendopo, Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Sabtu (24/6/2017).

Ina, pedagang sembako di Pasar Pendopo, mengatakan bahwa ada beberapa kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga cukup signifikan. Di antaranya cabai, bawang merah, dan daging ayam.

Untuk cabai rawit naik dari Rp80 ribu menjadi Rp120 ribu per kilogram. 'Harga ini tergantung pengambilan dari distributor. Apabila pengambilan baru maka harganya cukup tinggi,' kata Ina.

Sedangkan bawang merah naik dari Rp38 ribu menjadi Rp52 ribu per kilogram. Bawang putih naik dari Rp50 ribu menjadi Rp52 ribu per kilogram.

Untuk ayam, lanjut dia, harga terkini yakni ayam ras Rp35 ribu per kilogram, ayam petelur Rp55 ribu pe rkilogram, dan ayam kampung Rp80 per kilogram.

'Kenaikan harga ini terjadi hanya sekitar dua hari belakangan. Sebelumnya harga-harga sayuran dan bahan makanan cenderung stabil di Kota Muara Teweh,' pungkasnya. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru