Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Siagakan Personel di Posko Pengamanan Pantai Ujung Pandaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Juni 2017 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim), mendirikan posko pengamanan di objek wisata Pantai Ujung Pandaran.

"Posko pengamanan dan penyebaran anggota akan kami lakukan besok. Ini guna menjaga keamanan di lokasi wisata," ujar Kabag Ops Polres Kotim, Kompol M Ali Akbar, Minggu (25/6/2017).

Anggota yang desebar tersebut ada yang berpakaian dan senjata lengkap, namun ada juga yang berpakaian preman. Hal tersebut dilakukan guna mencegah peluang pelaku kejahatan menjalankan aksinya.

Selain itu, petugas juga bersiaga mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan parah karena hanya ada satu jalan utama menuju kawasan pantai tersebut.

"Saat ini posko sudah didirikan di Ujung Pandaran, untuk mengatur kelancaran lalu lintas, sekaligus pengamanan saat libur lebaran. Polsek di sepanjang jalur menuju Ujung Pandaran juga disiagakan untuk pengamanan," kata Ali.

Ali mengimbau masyarakat yang akan berkunjung ke Pantai Ujung Pandaran untuk menjaga kesehatan dan kondisi kendaraan, serta melengkapi surat-surat yang diharuskan. Sehingga kecelakaan dapat dihindari, dan hari berlibur bisa dinikmati.

Pengunjung juga disarankan menunda perjalanan jika kondisi kesehatan atau kendaraan tidak memungkinkan karena rawan kecelakaan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru