Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Palangka Raya akan Gandeng IDI dan BNN untuk Pilkada 2018

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Juni 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya Eko Riadi menyebut,  pihaknya akan menggendeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

Seperti diketahui, 2018 mendatang Palangka Raya akan kembali memilih Wali dan Wakil Wali Kota Palangka Raya.

"Tentu tujuan kita untuk memastikan bahwa calon pemimpin Kota Palangka Raya nanti bebas narkoba," ungkap Eko Riadi, Rabu (28/6/2017).

Menurutnya, hal ini harus dilakukan mengingat dana yang digelontorkan untuk pelaksanaan tahapan pilkada ini juga cukup besar.

"Kita harus manfaatkan sebaik-baiknya dana yang sudah disiapkan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya. Kita harus menyeleksi pemimpin yang benar-benar layak untuk Kota Cantik," tambahnya.

Dimasukkannya syarat calon yang bebas narkoba ini juga dirasa pantas dilakukan mengingat narkoba merupakan musuh bersama.

"Syarat lain kan ada juga tapi salah satu syarat pencalonan yaitu wajib melalui tes kesehatan. Ini tahapan yang sangat penting, karena semua paslon wajib bebas narkoba dan obat terlarang termasuk obat-obatan daftar G," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru