Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'Pasca-Lebaran Harga Ayam Potong Turun di Puruk Cahu

  • Oleh Supri Adi
  • 30 Juni 2017 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Setelah mengalami kenaikan dari Rp38 ribu menjadi Rp45 ribu per kilogram pada H-2 Lebaran, kini harga daging ayam potong di Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura), mulai turun.

Dari pantauan Borneonews di pasar tradisional yang berada di Jalan Tumanggung Silam, Kota Puruk Cahu, Jumat (30/6/2017), harga ayam potong berada di angka Rp35 ribu per kg.

Turunya harga daging ayam potong disebabkan terus mengalirnya stok daging dari luar daerah, terutama dari Kalimantan Selatan.

"Naiknya harga (ayam potong) sebelum Lebaran karena banyak pedagang yang hanya melayani pesanan saja serta ditambah tidak ada lagi kiriman dari distributor luar daerah," ungkap Norma, pedagang ayam potong di Pasar Jalan Tumanggung Silam.

Setelah Lebaran, secara perlahan pasokan ayam potong mulai mengalir ke setiap pedagang. Hal itu otomatis menurunkan harga yang semula sempat membuat ibu rumah tangga mengerutu.

"Kalau saya mendapat kiriman dari daerah Amuntai (Kalsel). Turunnya harga daging ayam ini karena banyaknya persediannya para pedagang. Sekarang harganya Rp35 ribu per kilogram," sebut Norma. (SUPRIADI/B-3)

Berita Terbaru