Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sopir Bajaj Kecipratan Berkah Lebaran dan Libur Panjang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Juli 2017 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah ternyata memberikan berkah tersendiri bagi sopir angkutan umum roda tiga atau bajai. Pasalnya, banyak masyarakat yang menggunakan jasa mereka untuk pergi ke tempat wisata di Sampit, atau kegiatan lainnya seperti berbelanja ke pasar.

"Cukup meningkat semasa libur lebaran, karena banyak masyarakat yang meminta diantar ke objek wisata seperti Ikon Kota Patung Jelawat," ujar Noval, salah satu sopir Bajai di Sampit, Minggu (2/7/2017).

Peningkatan pemesanan atau pemakaian jasa bajai meningkat. Dalam sehari saja mencapai 10 pemesanan. Jika dibanding hari biasa yang hanya lima kali pemesanan saja.

Untuk operasi dari angkutan tersebut yakni sejak pukul 06:00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Pengguna jasa bisa langsung datang ke tempat mereka mangkal, atau memesan via ponsel. Angkutan roda tiga ini hanya melayani rute sekitar kota saja. 

Jasa transportasi angkutan roda tiga di Sampit merupakan yang pertama di Kalimantan Tengah (Kalteng). Dengan diresmikannya angkutan umum tersebut, langsung disambut antusias warga.

Untuk tarif sendiri tergantung jarak dekat atau jauhnya. Para sopir siap melayani penumpang dengan baik. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru