Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tangan Wahyudi Terpaksa Diamputasi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 03 Juli 2017 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Heri Wahyudi (28) masih menjalani perwatan intensif di Rumah Sakit (RS) Sari Mulia, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Guru honor di Madrasah Al Mujahidin ini mengalami luka serius di bagian tangan akibat ledakan petasan yang ia blender.

Bahkan kabarnya bagian pergelangan tangan Wahyudi akan diaputasi. 'Lukanya di bagian tangan. Sekarang dia masih menjalani perawatan. Rencananya bagian pergelangan tangan akan diaputasi,' kata Kabid Humas Polda Kalteng, AKBP Pambudi Rahayu, Senin (3/7/2017).

Ungkapan Pambudi ini dibeberkan setelah dirinya langsung membesuk Wahyudi di RS tersebut pada Minggu (2/7/2017) malam. Pambudi juga sempat berkomunikasi dengan Wahyudi.

Menurut Wahyudi, dirinya tidak mengetahui jika bahan-bahan petasan yang ia blender pada Sabtu (1/7/2017) itu bisa meledak.

Dia menyebut, ini baru pertama kali dilakukan. Alasannya juga sebatas untuk membuat petasan karena di daerahnya, Desa Sebangau Permai, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau sedang musimnya.

'Jadi katanya memang ingin membuat petasan. Tetapi dia tidak mengerti kalau cara yang dibuat bisa meledak. Dia juga mengatakan bahwa itu baru pertama kali dilakukannya (memblender bahan-bahan petasan),' ungkapnya.

Pambudi menambahkan, di rumah sakit tempat Wahyudi dirawat, Polda Kalteng menempat tiga sampai empat personel. 'Tapi sifatnya insidentil. Ini demi kenyamanan selama dia menjalani perawatan,' tuturnyai. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru