Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kunjungan di Pantai Ujung Pandaran Meningkat Dari Tahun Lalu

  • Oleh Naco
  • 04 Juli 2017 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kunjungan wisata di pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur lebaran beberapa waktu lalu meningkat secara drastis dari tahun-tahun lalu.

"Kalau tahun 2016 lalu cuma 15.000 pengunjung saja, lebaran tahun 2017 ini meningkat hingga 20.000 pengunjung," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotim, Fajrurrahman, Selasa (4/7/2017).

Pengunjung ke objek wisata itu menurut Fajrur tidak hanya berasal dari wilayah Kabupaten Kotim saja, namun juga ada pengunjung lain yang berasal dari luar Kabupaten Kotim.

"Jumlah 20.000 kunjungan wisata itu hanya di Ujung Pandaran saja, belum termasuk pelaku usaha lain seperti di Kota Besi, dalam Kota Sampit dan lain sebagainya," kata Fajrur.

Lonjakan pengunjung di lebaran tahun ini tadi menurut Fajrur memang cukup luar biasa, ini memperlihatkan adanya peningkatan kunjungan ke pantai kebanggan masyarakat Kotim tersebut setiap tahunnya.

"Kita memang sengaja tidak melakukan event di lebaran tahun ini tadi, event akan kami laksanakan nanti saat tahun baru, event tersebut kita harapkan mampu menarik pengunjung," tandasnya.

Setiap tahun kunjungan wisata di pantai Ujung Pandaran sangat besar, mengingat pantai tersebut memiliki magnet tersendiri dalam menarik pengunjung, terlebih saat ini pantai itu sudah dikelola dengan baik, terlebih setelah adanya penyediaan fasilitas pengunjung. (NACO/B-5)

Berita Terbaru