Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua I DPRD Kapuas Dukung Percepatan Pembagunan Pelabuhan Laut Batanjung

  • 05 Juli 2017 - 19:00 WIB

BORNEO NEWS, Kuala Kapuas - Kalangan DPRD Kabupaten Kapuas mendukung upaya pemkab mempercepat proses penyelesaian pembangunan Pelabuhan Laut Batanjung. Baik infrastruktur jalan maupun fasilitas penunjang pelabuhan.

"Kita akan terus dorong Pemkab Kapuas untuk pembangunan pelabuhan setidaknya 2018 nanti sudah fungsional," kata Wakil Ketua I DPRD Kapuas Robert Linu Gerung, Rabu (5/7/2017).

Politisi senior PDIP itu menyampaikan dukungannya karena ada titik terang dari Pemkab Kapuas, Pemprov Kalteng, dan pemerintah pusat untuk penyelesaian pembangunan Pelabuhan Batanjung. Khususnya infrastruktur jalan sepanjang 52 kilometer serta fasilitas rest area pelabuhan.

"Untuk pembagunan jalan dan fasilitas pelabuhan akan kita dukung, baik itu jalur politik dan anggaran. Agar proses percepatan penyelesaian pembangunan sudah mulai dikerjakan pada tahun ini," ungkapnya.

Sebagai wakil rakyat, lanjut Robet, dirinya akan terus mendukung kebijakan pemerintah, termasuk rencana mengeruk DAS Kapuas Murung untuk jalur pelayaran batu bara.

"Ini tentu ada kontribusi untuk Kapuas dan Kalteng, terutama dari pendapatan asli daerah serta menyerap tenaga kerja lokal," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-3)

Berita Terbaru