Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pokdakan Diharapkan Bisa Tingkatkan Produksi Perikanan

  • Oleh Ramadani
  • 06 Juli 2017 - 17:38 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Barito Utara melaksanakan pembukaan sosialisasi temu lapang kegiatan percontohan budidaya air tawar, Kamis (6/7/2017).

Kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung kelancaran pelaksanaan program dan kegiatan pembudidaya air tawar baik secara teknis maupun administrasi, sehingga dapat sesuai dengan yang diharapkan.

Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Barito Utara, Iwan Rusdani mengatakan pelaksanaan program dan kegiatan peningkatan sarana daan prasaarana bidang perikanan yang teralokasi melalui dana alokasi khusus (DAK) bidang kelautan dan perikanan tahun anggaran 2017 yang salah satu pengadaan sarana dan prasarana pemberdaayaan usaha skala kecil masyarakat pesisir.

Dimana salah satu kegiatannya adalah pengadaaan paket percontohan budidaya air tawar yang meliputi paket budidaya ikan lele di kolam terpal dan paket budidaya ikan patin, nila dan mas.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan sedikit gambaran tentang kegiatan yang akan di laksanakan, sehinga petani pembudi daya ikan dapat mengelola dan memamfaatkan bantuan yang diberikan pemerintah dengan sebaik mungkin, dan bersunguh'sunguh, sehingga memberikan hasil yang nyata sesuai dengan tujuannya untuk meningkatkan usaha pembudidaya ikan serta meningkatkan produksi budidaya perikanan pada umumnya.

Selain itu kepada kelompok Pokdakan menerima paket bantuan agar lebih meningkatkan lagi kegiatan budidaya semaksimal mungkin dengan potensi daerah yang dimimiliki serta dengan teknik budidaya yang baik dan tepat, sehingga bisa memberikan contoh serta motivasi kepada masyarakat di lingkungan sekitarnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru