Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Ditemukan Uang Palsu di Kalimantan Tengah Selama Juni 2017

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 Juli 2017 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kabar gembira. Pada Juni 2017 tidak ditemukan uang palsu yang beredar di Provinsi Kalimantan Tengah. "Pada Juni 2017, tidak terdapat bilyet uang palsu yang ditemukan di Kalimantan Tengah," ungkap Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Tengah Wuryanto saat menggelar Rilis Bulanan BI kepada awak media di kantor BI, Jumat (7/7/2017) sore.

Menurut Wuryanto, hal ini merupakan salah satu capaian yang menggembirakan. "Tentu menggembirakan karena di tengah peningkatan transaksi keuangan masyarakat yang tinggi pada momen Idul Fitri kemarin justru tidak ditemukan adanya bilyet uang palsu yang beredar," tambah Wuryanto.

Sementara itu di Bulan Mei, Wuryanto mengakui, masih ditemukan uang palsu yang beredar yakni sebanyak 10 lembar (bilyet). Bulan April lalu malah lebih banyak lagi yakni mencapai 18 lembar, Maret terdapat delapan lembar, Februari sebanyak 11 lembar dan Januari 2017 ditemukan 14 lembar.

"Kita berharap keadaan ini tetap bertahan yakni tidak ditemukannya peredaran uang palsu di wilayah kita, Kalimantan Tengah," harap Wuryanto. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru